About

Selasa, 22 Januari 2013

MEMBUAT SUB HALAMAN PADA BLOG


MEMBUAT SUB HALAMAN PADA BLOG


Nah kali ini much better blog akan memberikan informasi pada anda bagaimana untuk memberikan sub laman pada blog dan disertai dengan gambarnya jadi lebih mudah untuk dimengerti. Banyak orang bingung bagaimana caranya melakukan hal ini namun sebenarnya di mbah google sudah banyak ada lho tutorialnya tapi untuk sebagian orang yang baru dan masih awam menggunakan blog sangat sulit untuk mencari keywordnya di google. Oke sedikit saja ulasannya langsung saja kita cek it out !

1. Login ke blogger anda.
2. Pastikan postingan-postingan yang anda miliki sudah memiliki label karena nantinya label tersebut akan anda jadikan sub laman pada blog. Cara mengisi label pada postingan : pilih new post > label.


3. Pilih pages (di sebelah kiri dasbor).
4. Pilih new page > web address.


5. Masukan nama halaman pada bagian title (1) dan alamat web pada bagian web address (2) : http://alamat.blog.anda/search/label/nama label. (e.g :http://agungacil.blogspot.com/search/label/Picture)


NB : ganti tulisan berwarna merah dengan alamat blog anda dan nama label (nama label harus sama dengan label pada postingan anda termasuk simbol-simbol dan huruf-huruf kapital atau tidak)
6. Klik save.
7. Nah bagi anda yang ingin memindah-mindahkan urutan laman dapat mengklik dan tahan pada laman tersebut dan di geser deh.



Oke... simple banget kan hasilnya bisa dilihat seperti laman diatas pada blog ini. Bagi anda yang tertarik silahkan dicoba dan selamat karena anda pasti berhasil. :D
Tapi jangan lupa, di comment ya. Terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar